Deretan 10 Atlet Esports Indonesia Terkaya Di Tahun 2020

Sebelum merebaknya isndustri esports yang ada di Indonesia, dimana hanya sebagian orang saja yang menganggap industri esports dipandang sebelah mata karena menurutnya industri esports itu merupakan suatu pekerjaan yang kurang menjanjikan oleh sebagian kalangan masyarakat Indonesia.

Namun seiring dengan perkembangan jaman dan kemajuan teknologi, tepatnya pada tahun 2019 lalu, pemikiran-pemikiran kunotersebut sudah mulai ditinggalkan . Apalagi untuk sekarang ini banyak sekali atlet-atlet esports yang bermain dikancah nasional maupun internasional yang memboyong beberapa kejuaraan dan tentunya membawa sejumlah hadiah yaitu berupa uang yang sangat funtastis.

Lantas, siapa saja atlet esports Indonesia yang terkaya di tahun 2020? Simak penjelasan berikut ini!

1. Hansel Ferdinand (BnTeT)

Mantan pemain dari TYLOO yang saat ini bermain untuk tim Gen.G Esports menempati posisi diperingkat kesatu sebagai atlet esports yang paling kaya di Indonesia.

Kekayaannya itu totalnya mencapai Rp. 1,9 Milyar. Itu merupakan suatu prestasi yang luar biasa untuk seseorang yang bermain game tersebut.

Dan BnTeT ini merupakan seorang pemain profesional dikancah kompetitif Counter Strike: Global Offensive.

2. Made Bagus Prabaswara (Luxxy)

Atlet esports yang bergabung dengan tim Bigetron ini merupakan pemain yang berperan di game untuk divisi PUBG Mobile.

Luxxy merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki di Indonesia. Total kekayaan yang dimiliki Roxxy mencapai Rp. 1,2 milyar. Kekayaan ini ia dapatkan dari berbagai jenis turnamen yang telah dimenangkan olehnya.

3. Made Bagas Pramudita (Zuxxy)

Sama halnya dengan Luxxy, Zuxxy juga bermain di tim dibawah naungan Bigetron. Dan juga untuk kekayaanya sendiri sama dengan Luxxy yaitu sebesar Rp. 1,2 Milyar. Dan iapun juga memenangkan gelar yang sama dengan Luxxy.

4. Muhammad Albi (Ryzen)

Tim yang masih sama dibawah naungan Bigetron Red AlienĀ  ini keren-keren ya, pasalnya Muhammad Albi juga termasuk dalam jajaran pemain esports dengan kekayaan yang sangat funtastis telah memenangkan gelar juara dunia.

Total kekayaan yang dia dapat sebesar Rp. 1,1 Milyar.

5. Kevin Susanto (xccurate)

Kevin yang dulunya merupakan pemain dari TYLOO ini merupakan rekan satu tim dengan Hansel ini adalah pro player dari Big Time Regal Gaming.

Pada tahun 2019 yang lalu, total kekayaan yang dimiliki oleh Kevin mencapai Rp. 1 Milyar.

 

6. Nizar Lugatio (MiCROBOY)

Pengganti dari Natic yang keluar dari Bigetron yang bernama Nizar Lugatio. Nizar merupakan salah satu pemain PUBG Mobile terbaik ditanah air. Bersama tim nya Bigetron RA, Nizar atau MiCROBOY banyak sekali memenangkan penghargaan yang diadakan di tingkat nasional maupun tingkat internasional.

Kekayaan yang dimiliki oleh Nizar mencapai Rp. 770 juta.

 

7. Kenny Deo (Xepher)

Pada divisi Dota 2, ada nama Kenny Deo yang saat ini bermain untuk tim asal Malaysia, Geek Fam. Bersama tim tersebut, Kenny Deo telah mengikuti beberapa ajang turnamen kelas Internasional.

Selama berkarir di game Dota 2 ini, Kenny Deo berhasil meraup pundi uang sebesar Rp. 643 juta.

 

8. Muhammad Rizky Anugerah (InYourDream)

IYD ini merupakan pemain Dota terbaik dalam beberapa tahun terakhir ini. Berkat kepiawaiannya dalam memainkan game Dota 2, namanya pun kian melambung dan dikenal luas dalam industri esports Indonesia.

Namun sayangnya, IYD ini memutuskan untut rehat sejenak dari Dota 2.

Total kekayaan yang kumpulkan mencapai sebesar Rp. 614 juta.

 

9. Randy Muhammad Sapoetra (Dreamocel)

Dreamcoel merupakan anggota dari tim BOOM ID. dan ia merupakan salah satu pemain terbaik dalam divisi Dota 2.

Sukses dalam beberapa gelar, sehingga mengumpulkan total pendapatan sebesar Rp.433 juta.

 

 

Itulah beberapa atlet epsorts dengan penghasilan terbanyak sepanjang tahun 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *