Deretan Tim Esports Terkaya di Dunia

Tidak bisa dipungkiri, perkembangan jaman dan kemajuan teknologi yang begitu pesat menjadikan industri esports ini sangat digemari oleh sebagian orang khususnya anak muda masa kini.

Selain menjadi sebuah cabang olahraga baru, industri esports ini merupakan suatu profesi yang menjanjikan bagi para atletnya.

Bagaimana tidak, olahraga bermain game online ini bisa memberikan pendapatan yang sangat besar bagi mereka yang berprestasi.

Seperti olahraga kebanyakan, Esports juga bisa dimainkan dalam bentuk tim ataupun kelompok. Bahkan untuk sekarang ini, banyak sekali tim yang mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

Dan berikut ini adalah 5 tim esports yang paling kaya di dunia dan akan kita ulas selengkapnya!

1. Tim OG: Rp. 221, 5 Milyar

Tim esports pertama yang memiliki kekayaan paling besar di dunia adalah tim OG. Total kekayaannya sendiri mencapai USD 15,84 juta atau setara dengan Rp. 221,5 Milyar.

Tidak hanya itu saja, tim yang memenangkan dan menjadi juara dunia untuk ajang di kompetisi Dota 2 ini juga menambah pundi-pundi penghasilannya dari memenagkan sebuah turnamen yaitu kompetisi Smash Bros yang berhadiah USD 900 ribu.

2. Team Liquid: Rp. 131 Milyar

Tim yang selalu mendapatkan kemenangan ini memiliki berbagai jenis kemenangan ditiap-tiap pertandingan pada setiap sesi turnamen game online ini. Mereka mendapatkan dari setiap kompetisi yang diantaranya adalah Dota 2, CS:GO, League of Legends, dan Fortnite.

Totalan penghasilan yang dicapai oleh tim Liquid ini mencapai sebesar USD 9,4 juta atau setara dengan Rp. 131 Milyar pada tahun 2019 lalu.

Nominal uang tesebut dikumpulkan dari setiap ajang pertandingan yang di ikutinya seperti tim Dota 2 mendapatkan USD 5,08 juta, tim CS:GO mendapatkan USD 2,31 juta, dan tim League of Legend mendapatkan USD 455 ribu.

3. NRG Esports: Rp. 73, 4 Milyar

Tim yang berada pada peringkat ketiga ini merupakan tim paling tajir di dunia. Total uang yang telah dikumpulkannya selama mengikuti kompetisi berhasil terkumpul sebesar USD 5,28 juta atau setara dengan Rp. 73,8 milyar.

Tidak hanya itu saja, tim ini memainkan berbagai game dalam kompetisinya tersebut. Adapun game yang dilakoninya adalah Fortnite, CS:GO, Dota 2, Apex Legends, Call of Duty, dan sejumlah game yang lainnya.

Menurut CEO NRG, Any Miller, tim nya itu mengklaim bahwa NRG ini sudah 2 kali menjadi juara dunia pada tahun 2019 lalu.

4. Tim Lazarus: 59 Milyar

Tim yang memiliki berbagai macam keahlian dalam bermain game ini sudah memiliki banyak sekali kejuaraan yang telah di raihnya.

dengan beranggotakan 6 orang ini bermain di tim Fortnite World Cup sehingga memeiliki enam kesempatan untuk memenangkan suatu pertandingan tersebut.

Dari situ, dua pemainnya meraih juara kedua dan ke-17. Dan mendapatkan uang senilai USD 2,35 juta.

Kemudian dalam babak kualifikasi Fortnite lainnya, Lazarus memenangkan permainannya lagi dan mendapatkan uang sejumlah USD 1,3 juta.

Totalan hadiah dari kejuaraan Fortnite ini sebesar USD 4,22 juta atau setara dengan Rp. 59 Milyar.

Ditambah lagi dengan mengikuti ajang kompetisi Counter Srike: Global OFFENSIVE (CS:GO), Hearthstone, PUBG, dan lain sebagainya.

5. Paris Saint Germain LGD: 47,3 Milyar

PSG – LGD ini Merupakan tim esports profesional untuk game Dota 2. Tim yang dibentuk oleh kemitraan klub sepak bola asal Prancis Paris Saint-Germani dan organisasi esports Tiongkok LGD Gaming pada bulan April 2018 lalu.

Tim yang pernah membawa pulang hadiah sebesar USD 3,4 juta atau setara dengan 47,3 milyar dari sejumlah beberapa kompetisi yang telah diraih oleh tim PSG ini.

Itulah beberapa rangkuman tentang Tim esports yang berpenghasilan funtastis yang ada di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *