Ingin Masuk Tim Esports? Coba Lakukan Cara Berikut!

Perkembangan dan kemajuan epsorts yang ada di Indonesia sedang gencar-gencarnya, bahkan baru-baru ini esports telah di akui dan didukung langsung oleh pemerintah Indonesia.

Sebagai atlet game yang ingin berfokus kepada tingkatan profesional, mungkin beberapa diantaranya dari kalian ingin sekali mengejar mimpi tersebut dn bisa direkrut atau masuk dalam tim esports, apalagi tim yang merekrutpun tim yang dianggap sudah banyak berpengalaman di bidang industri esports itu sendiri.

Dan ini adalah berikut beberapa cara yang harus kalian lakukan jika ingin masuk atau di rekrut oleh tim esports yang terkenal dan terbaik. Berikut ulasan selengkapnya!

1. Fokus Pada Rank/Leaderboard

Cara pertama yang harus kalian lakukan dan sudah banyak orang yang melakukannya adalah dengan cara fokus untuk menaikan rank ataupun leaderboard yang dimainkan.

Ketika nama kalian muncul dan mulai diketahui oleh banyak orangdari leaderboard, otomatis beberapa tim esports kemungkinan besar akan melirikmu untuk bisa di rekrut.

Maka dari itu, untuk mencapai hal tersebut, dibutuhkan keuletan dan keahlian yang tinggi dalam memainkan game esports yang kamu mainkan.

Karena Climbing rank atau push rank yang biasa diucapkan sekarang oleh para gamers merupakan tahap awal untuk membuktikan keahlian dalam bermain game tersebut.

Bermainlah sepenuh hati, agar terlihat oleh para pemain profesional inti. Intinya adalah pembuktian bahwa kalian memang memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi pemain yang profesional.

2. Ikuti Turnamen dan Raih Prestasi yang Baik

Untuk dipoin ini kalian harus dituntut untuk selalu mengikuti turnamen-turnamen yang diselenggarakan baik itu merupakan turnamen sekala kecil, maupun ikut turnamen dalam sekala besar.

Selain rekomendasi pemain yang profesional juga memiliki pihak yang khusus mencari bakat pemai-pemain amatir.

Para pencari bakat ini memantau setiap pertandingan esports yang berlangsung secara detail. Mereka akan melihat cara bermain kalian, kecepatan dan ketepatan saat mengambil keputusan pada saat dalam pertandingan berlangsung dan juga mental dan juga perilaku saat bertanding, dan lain sebagainya.

Dan usahakan juga kalian untuk mencari tim yang cocok dan tim benar-benar bisa diandalkan pada saat turnamen itu berlangsung. Dan pastikan juga rekan satu yim tersebut mempunyai tujuan yang sama, yaitu menjadi pemain esports yang profesional sehingga dengan niat yang sama menghasilkan sinergi dan tujuan yang sama pula.

Jika permainanmu sangat baik dalam setiap pertandingan, maka kemungkinan besar, beberapa tim esports akan melirikmu untuk mengajak kalian bergabung.

3. Ikuti Seleksi Terbuka Tim Esports

Beberapa tim esport biasanya membuka seleksi terbuka bagi para pemain untuk bisa direkrut, khususnya tim esports Indonesia.

Dan kamu cukup mengikuti seleksi-seleksi turnamen tersebut dengan segala kemampuan yang kalian miliki. Sehingga tim esports Indonesia akan melihat cara bermain kalian, dan aspek-aspek pokok dalam hal permainan yang kalian lakukan.

4. Melihat Lowongan di Akun Media Sosial Tim Esports Pro

Tidak sedikit tim esports yang membuka lowongan pemain di akun sosial medianya. Jadi kalian juga harus rajin-rajinnya melihat atau mengecek akun media sosial para tim esports untuk mendaftar lowongan mereka.

Tapi itu juga kembali lagi pada diri kalian masing-masing ya, soalnya para tim esports juga akan melihat dulu rekam jejak setiap orang yang mengikuti lamaran tersebut.

Jadi lowongan ini digunakan dalam situasi terakhir saja ya, untuk lebih pastinya, tentu saja kalian diwajibkan dan diharuskan mempunyai skill yang bagus untuk setiap pertandingannya.

 

Nah itu saja beberapa poin penting yang wajib dan harus kalian pahami tentang bagaimana cara bergabung ataupun ikut serta pada tim esport, yang khususnya esports Indonesia.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *